Senin, 13 November 2017

Keunggulan Katuranggan Sisik Batu Lapak. Sisik batu lapak adalah sisik ayam petarung yang memilki ciri pada telapak akai ayam bangkok terdapat sisik. Sisik pada telapak ini memilki katuranggan atau keistimewaan. Salah satunya adalah kemampuan pukulanya yang sangat keras. Para botoh dan penggemar ayam aduan sebagian besar sangat mempercayai akan keunggulan katurangan dan primbon kuno tentang ayam aduan terutama ayam bangkok. Keyakinan itu memanglah terbukti benar dan banyak dirasakan oleh kebanyakan dari mereka. Katurangan adalah ciri-ciri tertentu pada ayam aduan yang dianggap ayam yang memiliki katurangan memiliki keistimewaan tersendiri.

Dari sekian banyak jenis katurangan ayam aduan jenis sisik batu lapak adalah salah satunya. Sisik katurangan batu lapak memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan dengan katurangan lainnya yang menyebabkan banyak dari botoh atau penghobi ayam mengidam-idamkan katurangan ini. Katurangan batu lapak termasuk jenis katurangan yang paling sulit ditemukan, konon dipercya bahwa hanya orang-orang tertentu yang beruntung mendapatkannya dari sejak ayam menetas. Kemudian tidak semua orang cocok memilihanya, apabila seseorang tidak yang tidak cocok masih tetap memeliharanya bisa saja berdampak buruk terhadap hidupnya.

Sisik Batu Lapak, Katuranggan Batu Lapak, Ayam Bangkok, Sisik Ayam Super, Sabung Ayam, Ayam Aduan,
Sisik Batu Lapak


Kelebihan Sisik Batu Lapak pada kaki Ayam Laga adalah ketika Ayam Berlaga, tenaga maupun pernafasan nya secara langsung akan pulih kembali setelah kaki Ayam menyentuh air. Kejadian ini bisa di kategorikan termasuk kejadian aneh dan mungkin sulit di terima akal sehat. Mungkin Sebagian orang awam mengetahui kejadian ini menganggap hanya mitos belaka, namun pada kenyataan di lapangan kejadian ini memang benar-benar terjadi seperti yang di dapat dari beberapa pengalaman dan dari berbagai sumber. Di bawah ini adalah contoh kaki Ayam Laga yang memiliki Sisik Batu Lapak atau Sisik pada telapak kaki.

Ayam jenis ini biasanya punya kelebihan, walaupun tidak sama. Ada yang kuat menang, ada yang pukul berat, ada yang aman dari serangan taji. Namun hal - hal tersebut di atas tidak dapat terlepas dari pedoman-pedoman yang telah kita miliki sebagai maniak ayam yang senantiasa berpedoman dalam pertarungan ayam. Ayam dengan katuranggan sisik batu lapak diakui bakal mempunyai pukulan yang bisa menyingkirkan tenaga lawannya. Bila pukulan ayam itu pas tentang leher atau kepala ayam lawan, jadi bisa di pastikan si ayam lawan bakal limbung serta lemas. Ciri ayam dengan katuranggan ini yaitu ada sisik yang tersusun rapi pada telapak kakinya.

Keunggulan utama dari katurangan batu lapak yaitu ayam memiliki kekuatan yang luar biasa dan mampu menumbangkan lawan dengan singkat dalam permainan adu ayam. Dipercaya ayam dengan katurangan ini memiliki reputasi yang bagus dan mental jawara. Banyak kejadian saat ayam ini bertanding tidak jarang lawan menjadi takut sebelum bertanding. Ayam dengan katurangan batu lapak biasanya memiliki kemistri yang luar biasa dan terlihat gagah.

0 komentar:

Posting Komentar